Cara Menyembunyikan Desktop Icons

Terkadang kita merasa jenuh dengan tampilan desktop kita. Ada dua hal yang menyebabkan hal ini. Pertama, karena wallpaper yang dipasang memang jelek (siapa suruh masang wallpaper gambar kloset?!). Kedua, karena terlalu banyak icon tak berguna di desktop kita. Bagaimana solusinya? Untuk menghilangkan kejenuhan karena faktor pertama, tinggal ganti aja wallpapernya (gitu aja kok repot). Nah, untuk mencari solusi karena faktor kedua, ikuti petunjuk berikut… 😀

Sebenarnya, ada dua cara untuk ini. Anda bisa saja menghapus icon-icon yag tidak Anda butuhkan satu-satu (tentu saja merepotkan). Cara kedua, kita bisa MENYEMBUNYIKAN DESKTOP ICON. Cara ini sedikit lebih simpel, bagi Anda yang bekerja tanpa membutuhkan desktop icon sama sekali.

Pertama, klik kanan di Desktop, sorot ke Arrange Icons By, lalu klik Show Desktop Icons untuk menghilangkan tanda centangnya.

Lihat hasilnya…

Bagaimana, mudah kan?

Lha, bagaimana kalau saya masih ingin menggunakan beberapa icon di desktop? Bukankah lebih baik jika saya men-delete satu-satu icon di desktop yang tidak saya butuhkan?

Ya, boleh saja. Tapi, saya punya cara yang lebih unik. Caranya, ikuti instruksi dalam artikel berikut: Cara Memasang Desktop Toolbar. Setelah toolbar itu dibuat auto-hide, baru sembunyikan desktop icons di monitor sesuai petunjuk saya di atas.

Semoga membantu 😀

Categories: Informasi, Kiat-Kiat, Komputer | Tag: , , , , , , , , | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Cara Menyembunyikan Desktop Icons

  1. Roy

    klo cara memperbaiki icon di dekstop yang gambar’a sam smua thu gmna.?

  2. Cara utuk terus membuat icon tersembunyi gimana min? Karena kalo di restart kembali ke setting awal min

Tulis komentar Anda