Mozilla Merilis Firefox 7 dengan Performa yang Lebih Baik

Firefox merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan. Firefox sering digunakan karena tergolong aman, mudah dipakai, gratis, dan tersedia untuk berbagai sistem operasi, seperti Windows, Mac dan Linux (juga Android). Selain itu, banyaknya dukungan add-ons mungkin juga merupakan faktor yang membuatnya enak dipakai.

Tetapi selama ini ada satu hal yang kurang, yaitu masalah penggunaan Memory (RAM) yang besar. Hal ini sudah saya rasakan sejak versi 4, dimana Mozilla Firefox sering hang/not responding. Waktu loading pertama (startup time) juga sangat lambat. Nah, baru saja Mozilla merilis Firefox 7 yang menggunakan teknik baru. Mozilla menyatakan bahwa kini penggunaan memory/RAM berkurang antara 20-50 % sehingga membuat waktu respon menjadi lebih cepat, selain terdapat beberapa perbaikan lainnya.

Mozilla menyatakan dalam blognya “Mozilla Firefox Significantly Reduces Memory Use to Make Web Browsing Faster“ bahwa berbagai permasalahan seperti penggunaan memory yang terlalu besar sudah mulai diperbaiki.

Selain penggunaan Memory yang di perbaiki, Firefox 7 juga menambahkan beberapa fitur baru, seperti tambahan di developer tools, peningkatan kecepatan loading konten HTML5, akselerasi grafik yang ditingkatkan, serta peningkatan waktu startup (saat pertama dijalankan), termasuk peningkatan kecepatan ketika kita menggunakan tab yang banyak. Meskipun PCMag menyatakan bahwa waktu startup Firefox masih lebih lambat dibanding Internet Explorer 9 dan Google Chrome, tetapi memang ada banyak peningkatan di versi ini.

Firefox juga menambahkan tool Telemetry yang akan mengirim informasi performa penggunaan firefox ke servernya untuk dianalisa dan untuk memperbaiki versi berikutnya. Jika kita tidak menginginkan hal ini, fitur ini bisa kita nonaktifkan.

Anda tertarik mencobanya?

Untuk mencobanya, kita bisa melakukan update otomatis atau download langsung installernya dari halaman Download Firefox

Sumber artikel: ebsoft.web.id, Mozilla

Iklan
Categories: Internet, Komputer, Software | Tag: , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Mozilla Merilis Firefox 7 dengan Performa yang Lebih Baik

  1. koq kalo pake pesbukan lebih lola………?????????

Tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s