Bosan Melihat Iklan di Mozilla Firefox? Coba AdBlock Plus

Jika kita sedang berusaha membuka suatu website, beberapa orang yang koneksi internetnya lambat pasti menemukan satu masalah: halaman web sulit dibuka. Kondisi ini sangat menjengkelkan memang, karena kebanyakan situs besar lambat dibuka. Penyebabnya sebagian besar adalah karena banyaknya iklan di situs tersebut. Jika suatu situs web memiliki banyak iklan, maka browser kita akan menjadi lambat sebab browser secara default (otomatis) akan mengunduh iklan-iklan tersebut. jika iklannya sedikit boleh saja, tapi kalau banyak? Waduh.

Keadaan ini menjadi semakin menjengkelkan ketika kita ingin membuka suatu situs web untuk mencari referensi tugas. Sebenarnya, si empunya situs juga tidak salah, karena memasang iklan juga menghasilkan duit bagi mereka. Nah, agar kita tidak dirugikan, bagi pengguna Mozilla Firefox bisa menggunakan tool kecil nan ajaib, Adblock Plus.

Adblock Plus adalah sebuah pengaya (Add-ons) untuk Firefox yang fungsinya mem-blok iklan-iklan (ads) di website yang akan kita buka. Kelemahannya, pengaya ini hanya efektif jika kita membuka situs-situs luar negeri, karena iklan-iklan yang terdapat di sana sudah masuk database. Sementara iklan di situs-situs dalam negeri (seperti kumpulblogger,com) kebanyakan belum masuk database mereka.

Untungnya, Adblock Plus telah menyediakan fitur blocking yang cukup bagus. Kita cukup mengarahkan kursor ke iklan yang akan diblok dan akan muncul tulisan ‘block’ kecil di sisi kanan atas iklan. klik saja tulisan ‘block’ tersebut lalu tekan ok. Maka iklan akan ‘musnah’ dengan sendirinya di browser Firefox Anda.

Iklan di website yang akan kita hilangkan

Karena penggunaannya yang mudah tersebut, tak ada salahnya saya mengatakan tool ini ajaib, kan? Kecil, mudah, tapi sangat berjasa membantu kita yang koneksi internetnya lambat! Wkwkwk… jadi promo…

Mau coba? Buka saja situs http://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/adblock-plus/ lalu klik ‘Add to Firefox‘. Selamat mencoba!

Categories: Internet, Kiat-Kiat, Komputer | Tag: , , , | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Bosan Melihat Iklan di Mozilla Firefox? Coba AdBlock Plus

  1. artikel yang sangat menarik dan unik tuk di pahami, thenk you
    salam sukes aja

  2. What’s Going down i’m new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively helpful and it has helped me out loads.
    I am hoping to give a contribution & help different users
    like its aided me. Good job.

  3. Actually when someone doesn’t know then its up to other users that they will assist,
    so here it occurs.

Tulis komentar Anda