Install Google Earth 5 Tanpa Internet (via Offline Installer)

Google Earth

Anda tentu mengenal Google Earth. Program yang satu ini memang tiada duanya. Dengan Google Earth kita dapat melihat kenampakan alam di bumi, bulan, mars, dan bahkan bisa melihat bintang-bintang di langit. Kita juga bisa membuat tur sendiri. Google Earth merupakan salah satu program jempolan dari perusahaan besar Google inc.

Berikut keterangan selengkapnya tentang program ini. Pada versi 5.0 Google manambahkan berbagai fitur seperti : menyelam ke dalam lautan, perbedaan gambar dalam waktu tertentu antara sekarang dan masa lalu, fasilitas touring serta 3D Mars. Selanjutnya pada versi 5.1 ini disempurnakan dengan perbaikan masalah kecepatan ( penggunaan Memori). Google mengatakan bahwa kecepatan loading bisa meningkat sampai 25%. Selain itu juga perbaikan (peningkatan) pada proses rendering grafik, sehingga tampilan lebih baik dari sebelumnya.

Bagi yang mampu menggunakan Google API (Application Programming Interface), yang mengijinkan kita memasukkan Google Earth di website kita sendiri, Google juga menambahkan kecepatan pemanggilan fungsi-fungsinya. Selain itu, pada versi ini juga sudah disertakan plugins untuk IE/Firefox/Chrome, sehingga jika ada web yang menampilkan google earth di dalam browser, bisa langsung ditampilkan.

Namun sayangnya, jika ingin menginstall program ini diperlukan koneksi internet, dan hal ini jelas merugikan orang-orang yang memiliki waktu terbatas, kuota internet sedikit, koneksi internet lambat, terlebih yang tak punya koneksi internet sama sekali, alias tiap kali mau nge-net harus ke warnet dulu. Mungkin ini tak berlaku bagi orang-orang yang bekerja di luar negeri sana, yang koneksi internetnya cepat dan murah.

Eit, jangan nangis dulu. Tak perlu repot-repot pergi ke luar negeri untuk sekedar meng-installnya (terutama jika Anda orang kurang kerjaan tapi kaya). Anda juga tak usah repot mengcopy-paste Google Earth teman Anda. Saya telah mendapatkan link installer Google Earth yang tak perlu koneksi internet saat meng-installnya.

Anda bisa mendownload installer Google Earth tersebut di link berikut: http://dl.google.com/earth/client/GE5/release_5_1_0/googleearth-Win-5.1.3506.3999.exe atau http://filehippo.com/download_google_earth/ (via File Hippo).

Saya sengaja tidak membuat link downloadnya langsung dari blog saya karena bisa melanggar hak cipta yang mungkin saja ada. Jika Anda ingin mendownload installer yang asli (yang perlu koneksi internet saat meng-installnya) Anda bisa mendownloadnya dari link berikut:  http://www.google.com/earth/download/ge/agree.html. Anda tidak perlu mencentang tulisan yang meminta Anda untuk meng-install Google Chrome jika Anda tidak membutuhkannya.

Sekarang sudah ada update Google Earth 6.

Recent Posts:

Iklan
Categories: Internet, Komputer, Software | Tag: , | 5 Komentar

Navigasi pos

5 thoughts on “Install Google Earth 5 Tanpa Internet (via Offline Installer)

  1. Wah hebat

  2. makasih nih info Google Earth nya 😀
    salam kenal ya 🙂

  3. Ping-balik: Google Earth 6 Telah Dirilis [Download Offline Installer] « ARISUDEV

  4. artirani

    meskipun sudah berlalu 6 tahun yg lalu tapi masih bisa di download… makasih ya..

  5. ccleaner filehippo

Tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s