Cara Buat Komputermu Bicara

Dari dulu saya penasaran akan hal ini, saya pikir komputer bicara hanya ada di film fiksi saja. Tak disangka pas lagi surfing di lintasberita.com, saya dapat artikel yang gokil abis. Isi artikel itu kira-kira sama dengan yang akan saya paparkan di sini. Saya seakan terkesima, ternyata membuat komputer bicara hanya perlu Notepad! Penasaran?

Cara membuat komputer bicara:

  • Pertama, buka Notepad.
  • Copy-Paste script berikut ke Notepad:
  • Dim msg, sapi

    msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
    Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
    sapi.Speak msg

     

  • Save as, kemudian pilih “All Files”, lalu beri nama “mypc.vbs” (tanpa tanda kutip).

    mypc.vbs

  • Cari file tadi (di tempatnya disimpan) dan klik 2 kali, lalu ketikkan kata-kata yang ingin diucapkan komputer.

Atau kalau ingin komputer langsung bicara begitu diklik, copy dan paste script ini ke Notepad:

Dim msg, sapi

msg = "Hi, how are you doing?"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

 

Ganti tulisan merah dengan kata-kata Anda sendiri, lalu Save as, dan beri nama “mypc.vbs”.

Sudah. Mudah, kan? Selamat mencoba 🙂

Special thanks to: Zona Maya Info

Categories: Kiat-Kiat, Komputer | Tags: , , | 13 Komentar

Navigasi tulisan

13 thoughts on “Cara Buat Komputermu Bicara

  1. koq saya coba gak bisa ya ????
    Mohon balasan dan bantuannya !!!!!
    terima kasih sebelumnya

  2. Koch saya coba gak bisa ya ????
    tolong balasannya dan bantuannya !!

    terimakasih sebelumnya.

  3. Radja dival

    ah jadi virus gan!! :p hah ane kecewa

    • Oh… Masalah itu.
      Ya, awalnya saya juga mengalaminya.
      Begini, trik ini memang tidak biasa, sehingga oleh beberapa antivirus dikira virus. Jika muncul peringatan adanya virus, abaikan saja. Lebih baik kalau program ini dimasukkan dalam daftar ‘Exception List’ agar tidak dikira virus lagi.

      Terima kasih komentarnya, membantu sekali.

  4. Hebat . . . .
    klo ada Ilmu lg,berbagi ya

  5. jorsen

    bisa ga dalam bahasa yang di inginkan pake bahasa indonesia??????

  6. Cara ngubah bahasanya gimana ya?

Tulis komentar Anda

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.