Google Earth 6 Telah Dirilis [Download Offline Installer]

Google telah merilis produk terbarunya Google Earth 6.0. Google Earth adalah salah satu aplikasi terbaik dan terlengkap saat ini untuk melihat simulasi kenampakan bumi. Google Earth 6.0 kini dirilis dengan berbagai perbaikan, optimasi dan fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya. Atlas terlengkap ini sekarang semakin dekat dengan simulasi realistis bumi.

Sebelumnya saya pernah mengulas Google Earth 5.1, yang sudah tampil dengan banyak perbaikan penting. Di versi 6 ini, untuk mendekati simulasi yang relistis maka beberapa fitur baru ditambahkan seperti Integrated Street View dan 3D Trees.

 

Fitur-fitur baru Google Earth 6.0:


  • Integrated Street View, dengan klik icon Pegman dan menempatkan/menggeser di lokasi tertentu, kita bisa mengubah posisi kita menjadi di jalanan atau di darat.

    Menu ini bisa juga didapatkan dengan cara memperbesar tampilan (zoom) sampai ke jalan. Fitur ini tersedia untuk lokasi tertentu.
  • 3D Trees, di beberapa tempat kita bisa mengaktifkan tampilan pohon 3 dimensi ( di menu Layer). Pohon ini akan ditambahkan terus di tempat-tempat lain
  • Lebih mudah menggunakan Historical Imaginary atau gambar untuk tahun-tahun sebelumnya. Ketika gambar yang kita lihat mempunyai beberapa gambar di masa lalu, di status bar Google Earth akan ditampilkan tanggal yang bisa di klik.
  • Ground-level navigation, selain bisa melihat-lihat tampilan dari atas, kini kita juga bisa melihat-lihat bangunan 3 dimensi dan pepohonan dengan berjalan di darat.
  • Perhitungan ukuran atau volume 3 dimensi untuk Google Earth Pro (berbayar).

Selain fitur-fitur baru diatas, di versi 6 ini juga memperbaiki berbagai kekurangan di versi sebelumnya, seperti fitur untuk merekam tur yang semakin diperbaiki, kompatibilitas dengan Linux yang semakin di tingkatkan serta berbagai perbaikan dan optimasi lainnya. Namun, dukungan ke beberapa sistem operasi lama tidak di support lagi ( Windows 2000, PowerPC Mac dan MAC OS X). Penjelasan selengkapnya silahkan melihat Release Notes.

Download Google Earth (13.4 MB)
– Website Resmi: http://www.google.com/earth/index.html
Download Offline Installer : Google Earth dari FileHippo

Recent Posts:

Categories: Internet, Komputer, Software | Tags: , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Google Earth 6 Telah Dirilis [Download Offline Installer]

  1. Ping-balik: Install Google Earth 5 Tanpa Internet (via Offline Installer) « ARISUDEV

Tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.