Microsoft Security Essentials versi 2

Belum lama ini Microsoft merilis salah satu produk gratis dalam hal keamanan (security), Microsoft Security Essentials v2 (MSE). Produk antivirus ini cukup lama bertahan di versi 1, dan kini dengan dirilisnya versi 2 ini terdapat beberapa tambahan fitur serta peningkatan performa dibanding versi sebelumnya. Microsoft Security Essentials (MSE) merupakan produk keamanan untuk proteksi PC atau komputer dari berbagai macam virus, spyware dan software berbahaya lainnya. MSE bisa didownload secara gratis, mudah digunakan, serta mudah untuk diinstall.

Microsoft Security Essentials v2

Adapun beberapa tambahan dan perbaikan program ini adalah:

  • Windows Firewall Integration, fitur untuk mematikan dan mengaktifkan Windows Firewall
  • Network Inspection System, merupakan fitur proteksi real time dengan memeriksa trafik jaringan untuk membantu mem-blok proses berbahaya berbasis jaringan
  • Protection Engine yang diperbarui dan ditingkatkan
  • Selain beberapa fitur diatas, sepertinya Microsoft juga menambahkan beberapa pengturan yang ada di menu Settings.

MSE dapat berjalan di Windows XP, Vista dan juga Windows 7, baik sistem operasi 32 bit maupun 64 bit. Satu hal yang perlu dicatat bahwa MSE ini diperuntukkan bagi pengguna Windows Original (asli), sehingga bagi yang tidak menggunakan Windows Original, mungkin harus menggunakan Antivirus lainnya (seperti Avira dan AVG).

MSE memiliki ukuran file yang sangat kecil, sekitar 7,5 MB (di Windows XP). Meski begitu, saat diinstall MSE membutuhkan update definisi virus, sehingga mau tidak mau harus menggunakan koneksi internet saat menginstallnya. Hal ini bisa diakali dengan mendownload file update-nya sekaligus. Anda bisa memilih (klik) update versi 32bit atau update 64 bit). Ukuran update sekitar 58 MB.

Jika Anda ingin menggunakannya, klik download Microsoft Security Essentials (alternatif download: MSE di FIleHippo ).

Sumber: ebsoft.web.id

Categories: Internet, Komputer, Software | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tulis komentar Anda