Cara Mengatasi Blog WordPress yang Terkena Suspend

Punya blog sebenarnya adalah hal yang bagus. Tapi, adakalanya membuat blog bisa menjadi masalah jika kita tidak mengetahui peraturan-peraturan dalam blogging. Nah, jika Anda menggunakan WordPress, Anda punya kemungkinan mendapat masalah karena Wordpres sangat sensitif terhadap isi blog-blog naungannya. Salah satu efeknya, blog kita bisa kena suspend. Blog kita tetap bisa dibuka, tetapi kita tidak bisa menggunakannya lagi untuk posting.

Kenapa blog WordPress bisa kena suspend? Memang, kalau kita ngeblog menggunakan blog wordpress ini sangat mudah dan tidak repot, tapi yang sangat disayangkan dari blog wordpress ini adalah sangat sensitive dengan link-link yang berbau bisnis, link software illegal, dll. Jika blog kita terdeteksi mengandung link-link tersebut, otomatis blog kita akan kena suspend. Berikut ini beberapa link yang pernah (dan mungkin masih) dilarang oleh WordPress:

  • soft32.com
  • adfly.com
  • brothersoft.com
  • dan masih banyak lagi…

Bagaimana cara mengatasinya?

Sebagai orang yang pernah bingung juga dengan suspend yang menimpa blog saya, akhirnya dengan berbekal nekat saya akhirnya berhasil menghilangkan suspend di blog saya (cailah). Ini cara saya…

Pertama, saya melaporkan masalahnya ke customer care WordPress. Kemudian, melalui email saya disuruh menghapus salah satu link di blog saya karena dianggap ilegal. Setelah dihapus, saya lapor lagi dan minta blog saya dikembalikan. Selesai deh. Gampang kan? 😀

Tapi harus ingat, kalau melapor harus pakai bahasa Inggris. Jangan bahasa jawa, nanti customer care-nya gak ngerti :D. Susah pakai bahasa Inggris? Pakai aja google translate 😀

Sekarang, bagaimana cara menghindari suspend?

Pertama, hindari penyisipan link-link yang berbau bisnis, link software illegal, link palsu, spam, dll. WordPress cukup jeli untuk mendeteksinya.

Kedua, jangan pernah memberi komentar dengan memberi link “brothersoft.com” karena blog anda akan langsung disuspend. Sebenarnya masih banyak link-link lainnya yang dilarang oleh admin wp. Tapi untuk memudahkan anda, silahkan saja search di google.

Sekian artikel saya, kalau ada kekurangan tolong beri komentar di bawah 😀 karena saya sebagai manusia hanya bermodal nekat dan tidak pernah sempurna 😀

Semoga membantu 😀

Sumber: diketik.wordpress.com + pengalaman pribadi 

 

Categories: Informasi, Internet, Kiat-Kiat, Komputer | Tag: , , , , , ,

Navigasi pos

Komentar ditutup.