Profil Rachmy Hamdiyati, Wakil PU I yang Selalu Riang Gembira

Rachmy Hamdiyati adalah sosok yang periang, pandai bergaul, dan tampak seperti tidak memiliki beban. Namun, dibalik keceriaannya tersebut ternyata Amy adalah Wakil Pemimpin Umum I Lembaga Pers Mahasiswa Press and Cyber Community (LPM PCYCO) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. LPM PCYCO adalah lembaga kemahasiswaan yang bergerak di bidang pers. Siapa sebenarnya Rachmy Hamdiyati ini? Bagaimana seluk beluk kisahnya selama perkuliahan dan menjadi pengurus LPM PCYCO?

Rachmy Hamdiyati yang akrab disapa Amy atau Amik ini adalah seorang mahasiswi di prodi pendidikan dokter angkatan 2010. Sebagai seorang mahasiswi fakultas kedokteran, Amy tidak hanya memfokuskan diri pada perkuliahan. Mahasiswi yang beralamat di Jl. Waturenggong gang 3 no.16 ini juga aktif dalam berorganisasi dan kepanitiaan. Sebelum menjadi Wakil Pemimpin Umum I LPM PCYCO, Amy sempat berkecimpung menjadi Kepala Divisi Pemasaran LPM PCYCO dan menjadi pengurus Kelompok Ilmiah Hippocrates (KIH). Amy termasuk mahasiswi yang aktif di kampus, terbukti dengan jumlah kepanitiaan yang pernah diikuti ternyata sangat banyak. Amy menuturkan bahwa dari seluruh kepanitiaan yang pernah diikuti ada tiga kepanitiaan yang paling berkesan baginya, yaitu saat menjadi bagian ekstern kepanitiaan HMC (Hippocrates Medical Championship) tahun 2011, menjadi koordinator LO (guide bagi peserta lomba) Scientific Atmosphere, dan saat menjadi ketua Pekan Jurnalistik (Petik) 2012.

Ketika ditanyai mengapa memilih memasuki LPM PCYCO, Amy menuturkan bahwa ia memilih LPM PCYCO karena penasaran dengan seorang senior. Bukan alasan yang umum memang, tapi begitulah adanya. Amy merasa sangat senang selama bekerja di LPM PCYCO. Amy menuturkan, “Di PCYCO itu bisa ngebanyol sama orang gila (teman-temannya), bisa sharing-sharing juga, dan ada makan-makan setiap tiga bulan.” Namun, disamping banyak senangnya ternyata banyak juga kesulitan yang dialami oleh Amy. Beberapa kesulitan yang ditemui di antaranya adalah ditolak saat mencari iklan maupun kebingungan saat siaran radio sudah akan dimulai mendadak narasumber menyatakan tidak dapat hadir. Namun, semua suka duka selama menjadi pengurus LPM PCYCO dijalaninya dengan senang hati dan riang. Orang lain yang melihatnya tidak akan menyangka bahwa Amy ternyata menanggung beban yang cukup berat sebagai Wakil Pemimpin Umum I LPM PCYCO. Untuk kedepannya, Amy berharap bahwa LPM PCYCO bisa menjadi lebih “greget” dari tehun-tahun sebelumnya.

Wakil PU 1 LPM PCYCO FK Universitas Udayana, Rachmy Hamdiyati

Foto penulis bersama Rachmy Hamdiyati

Categories: Sosial | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.