Monthly Archives: November 2011

Maksimalkan Koneksi Internet dengan DNS Google dan OpenDNS

Salah satu sebab mengapa koneksi internet di Indonesia sering putus adalah dikarenakan DNS server yang dipakai oleh penyedia layanan internet (ISP) kurang memadai dalam melayani banyaknya member yang berlangganan pada penyedia layanan tersebut. Untuk mengatasi hal itu, kita bisa  menggunakan DNS publik luar negeri yang memang disediakan bagi pengguna internet di seluruh dunia sebagai DNS server alternatif yang cukup handal. Ada dua DNS publik yang terkenal di kalangan pengguna internet yaitu OpenDNS dan Google DNS. Soal kualitas, secara umum keduanya mempunyai kualitas yang lebih baik jika dibandingkan DNS yang disediakan oleh ISP di Indonesia. Baca lebih lanjut

Categories: Internet, Kiat-Kiat, Komputer | Tag: , , , , , , , | 3 Komentar

Menjelajah Internet dengan Aman Menggunakan DNS Nawala

Teknologi memang sudah sangat berkembang dan internet adalah salah satu jenis teknologi yang paling berkembang dan paling banyak dipakai saat ini. Bagi orang-orang yang memanfaatkannya secara positif, tentu internet akan memberi manfaat yang berlipat-lipat ganda. Tapi, bagi orang-orang yang salah menggunakannya akan terjerumus ke dalam kehancuran.

Karena internet sudah menjamur sampai-sampai anak kecil pun bisa mengaksesnya, maka para orang tua sebaiknya melindungi anak-anak mereka agar mereka tidak bisa mengakses situs-situs yang negatif (kekerasan, pornografi, dll). Tapi, yang sering menjadi masalah adalah para orang tua tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Sekarang, para orang tua bisa menjaga anak-anak dari situs-situs negatif dengan sangat mudah dan GRATIS. Orang tua hanya perlu mengaplikasikan DNS Nawala saat berinternet. Apa itu DNS Nawala? Bagaimana cara menggunakannya? Baca lebih lanjut

Categories: Internet, Kiat-Kiat, Komputer, Sosial | Tag: , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Lukisan Kosong Ini Dilelang Seharga +800 Juta Rupiah

Anda berpikiran bahwa lukisan yang mahal adalah lukisan yang artistik, abstrak, atau full color? Eits, tunggu dulu. Ketika melihat sepintas lukisan ini anda mungkin akan berpikir bahwa karya ini merupakan aksi iseng sang pelukis, karena apa yang ada lihat tidak lebih dari sebuah kertas putih polos dengan garis hitam yang mengelilinginya ditambah tanggal pembuatan yang berada pada pojok bawah.

Namun, siapa yang menyangka kalau karya artis Bob Law ini akan dilelang dengan harga 60.000 poundsterling atau setara dengan 834 juta rupiah?

Baca lebih lanjut

Categories: Informasi, Sosial | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Perbedaan Mata Cewek dan Mata Cowok

Cowok dan cewek memang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men DoAlign Leftn’t Listen and Women Can’t Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang diwariskan sejak ribuan tahun yang lalu. Apa sajakah perbedaannya? Baca lebih lanjut

Categories: Informasi, Kesehatan, Makhluk Hidup & Biologi | Tag: , , , , , , , | 2 Komentar

Uang Koin Terbesar di Dunia Senilai 1 Juta Dollar AS

Jika biasanya kita melihat dan memakai uang koin yang ukurannya hanya seujung jari dan nilai nominalnya tak lebih dari seribu rupiah, maka Anda akan terkejaut dengan kenyataan bahwa ternyata di dunia ini ada uang koin dengan berat satu ton dan bernilai 1 Juta Dollar AS atau sekitar 9 Juta Rupiah
Categories: Ekonomi, Informasi, Sosial | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Inilah Daftar Password Terburuk Tahun 2011

Seringkali tidak disadari bahwa kita sesungguhnya tidak pernah aman ketika menjelajahi internet. Dan yang paling tidak aman adalah ketika kita memiliki akun di jejaring sosial, which is paling banyak dibobol akhir-akhir ini. Oleh karena itu, penggunaan password yang kuat sangat penting. Namun, tampaknya banyak pengguna akun sosial yang tak peduli tentang hal ini. Banyak di antara mereka yang menggunakan password asal-asalan dan mudah sekali di-hack.

Mashable, SplashData, sebuah penyedia aplikasi manajemen, mengungkap daftar password internet terburuk untuk 2011. Berikut daftar password terburuk 2011. Baca lebih lanjut

Categories: Informasi, Internet | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Berapa Sih Beratnya internet?

Secara mengejutkan, seperti dikutip DM, diketahui massa keseluruhan internet hanya 50 gram atau kurang lebih seberat satu buah strawberry besar. Vsauce mengatakan, 50 gram merupakan berat semua elektron dalam listrik yang dibutuhkan agar internet bisa bekerja menggunakan 75-100 juta server yang mendukung internet, kecuali komputer rumahan.

Kebutuhan listrik yang ada setara 40 miliar watt yang beratnya setara satu buah strawberry besar. Namun jika komputer rumahan disertakan, maka beratnya akan setara tiga buah strawberry besar.

Sumber: Vivaforum

Categories: Informasi, Internet, Kimia Terapan | Tag: , , , , , , | 2 Komentar

Mengetahui Karakter Wanita dari Cara Berjalannya

Buat para cowok, biasanya kita sering penasaran dengan kepribadian “si dia” yang kita incar. Kita selalu pengen tahu dan memastikan, sebenarnya dia ini aslinya seperti apa, sih? Memang, agak sulit untuk memastikan dari luarnya saja. Tapi, dengan bermodal sedikit trik-trik psikologis, kita bisa menentukan berbagai kepribadian dan emosi wanita dari cara jalannya. Mau tahu? Baca lebih lanjut

Categories: Informasi, Kiat-Kiat, Makhluk Hidup & Biologi, Sosial | Tag: , , , , , , , | 7 Komentar