Bosan Melihat Iklan di Mozilla Firefox? Coba AdBlock Plus

Jika kita sedang berusaha membuka suatu website, beberapa orang yang koneksi internetnya lambat pasti menemukan satu masalah: halaman web sulit dibuka. Kondisi ini sangat menjengkelkan memang, karena kebanyakan situs besar lambat dibuka. Penyebabnya sebagian besar adalah karena banyaknya iklan di situs tersebut. Jika suatu situs web memiliki banyak iklan, maka browser kita akan menjadi lambat sebab browser secara default (otomatis) akan mengunduh iklan-iklan tersebut. jika iklannya sedikit boleh saja, tapi kalau banyak? Waduh.

Keadaan ini menjadi semakin menjengkelkan ketika kita ingin membuka suatu situs web untuk mencari referensi tugas. Sebenarnya, si empunya situs juga tidak salah, karena memasang iklan juga menghasilkan duit bagi mereka. Nah, agar kita tidak dirugikan, bagi pengguna Mozilla Firefox bisa menggunakan tool kecil nan ajaib, Adblock Plus.

Adblock Plus adalah sebuah pengaya (Add-ons) untuk Firefox yang fungsinya mem-blok iklan-iklan (ads) di website yang akan kita buka. Kelemahannya, pengaya ini hanya efektif jika kita membuka situs-situs luar negeri, karena iklan-iklan yang terdapat di sana sudah masuk database. Sementara iklan di situs-situs dalam negeri (seperti kumpulblogger,com) kebanyakan belum masuk database mereka.

Untungnya, Adblock Plus telah menyediakan fitur blocking yang cukup bagus. Kita cukup mengarahkan kursor ke iklan yang akan diblok dan akan muncul tulisan ‘block’ kecil di sisi kanan atas iklan. klik saja tulisan ‘block’ tersebut lalu tekan ok. Maka iklan akan ‘musnah’ dengan sendirinya di browser Firefox Anda.

Iklan di website yang akan kita hilangkan

Karena penggunaannya yang mudah tersebut, tak ada salahnya saya mengatakan tool ini ajaib, kan? Kecil, mudah, tapi sangat berjasa membantu kita yang koneksi internetnya lambat! Wkwkwk… jadi promo…

Mau coba? Buka saja situs http://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/adblock-plus/ lalu klik ‘Add to Firefox‘. Selamat mencoba!

About these ads
Categories: Internet, Kiat-Kiat, Komputer | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Post navigation

Tulis komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.337 pengikut lainnya.